Focus and Scope

Pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah: Membahas metode-metode pembelajaran yang efektif, strategi pengajaran, serta pendekatan-pendekatan inovatif dalam konteks Madrasah Ibtidaiyah.

Kurikulum dan Pengembangan Pendidikan: Mengeksplorasi pengembangan kurikulum yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan Madrasah Ibtidaiyah. Ini bisa mencakup aspek-aspek seperti mata pelajaran, pendekatan pengajaran, dan kurikulum terintegrasi.

Pendidikan Karakter: Pendidikan karakter dan nilai-nilai agama menjadi bagian penting dari kurikulum madrasah. Artikel dalam jurnal ini mungkin membahas strategi untuk mengintegrasikan pendidikan karakter dalam pembelajaran sehari-hari di Madrasah Ibtidaiyah.

Teknologi dalam Pendidikan: Pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah bisa menjadi topik relevan. Jurnal ini mungkin mencakup penelitian tentang penggunaan teknologi pendidikan, pengembangan perangkat lunak pendidikan, atau evaluasi dampak teknologi dalam proses pembelajaran.

Evaluasi dan Penilaian: Membahas metode evaluasi dan penilaian yang digunakan dalam Madrasah Ibtidaiyah, termasuk pengukuran pencapaian siswa, evaluasi guru, dan sistem penilaian yang adil dan objektif.

Kajian Kebijakan Pendidikan: Membahas analisis kebijakan pendidikan yang berpengaruh pada Madrasah Ibtidaiyah, termasuk kebijakan kurikulum, pengembangan guru, dan pendanaan pendidikan.

 

Learning in Madrasah Ibtidaiyah:
Discusses effective learning methods, teaching strategies, and innovative approaches in the context of Madrasah Ibtidaiyah (Islamic elementary schools).

Curriculum and Educational Development:
Explores the development of relevant curricula tailored to the needs of Madrasah Ibtidaiyah. This may include aspects such as subjects, teaching approaches, and integrated curricula.

Character Education:
Character education and religious values are essential components of the madrasah curriculum. Articles in this journal may discuss strategies for integrating character education into daily learning at Madrasah Ibtidaiyah.

Technology in Education:
The use of technology in learning at Madrasah Ibtidaiyah can be a relevant topic. This journal may include research on educational technology, the development of educational software, or evaluations of technology's impact on the learning process.

Evaluation and Assessment:
Discusses evaluation and assessment methods used in Madrasah Ibtidaiyah, including measuring student achievement, teacher evaluations, and fair and objective grading systems.

Educational Policy Studies:
Examines educational policies affecting Madrasah Ibtidaiyah, including curriculum policies, teacher development, and education funding.